Mengenal Saus

  • Vegetarian Mushroom Oyster Sauce (Saus Tiram dan Jamur) adalah saus yang biasanya dipakai untuk memperkaya cita rasa, misalnya sop, sayur, dll. terbuat dari sari jamur, air suling, gula, tepung kanji dan bahan pengawet yang berizin BPOM. Saus ini biasanya dihidangkan untuk orang vegetarian.

  • Chicken Marinade (Saus perendam ayam) adalah saus khusus untuk memperkaya cita rasa hidangan ayam, misalnya sop ayam, ayam panggang, ayam bakar, ayam goreng, dll. terbuat dari sari kedelai, gula, air jahe, penyedap rasa dan maizena.

  • Vegetarian Oyster Sauce (Saus Tiram Untuk Vegetarian) adalah saus untuk memperkaya rasa sayur, sop dan kuah. Terbuat dari sari jamur, garam , gula, karamel, maizena, penyedap rasa, dan natrium benzoat. Meskipun tidak terbuat dari tiram saus ini hampir sama beraroma tiram.

  • Tonkatsu Sauce (Saus Inggris) seperti halnya saus Inggris, saus buatan Jepang ini biasanya khusus untuk hidangan TONKATSU  yaitu fillet daging ikan/ayam/sapi/babi yang dibungkus tepung, telur, tepung panir dan digoreng. Bedanya dengan saus Inggris saus ini sudah dicampur dengan saus tomat. Sama halnya dengan Worcesterchire Sauce yang dicampur saus tomat. saus ini biasanya untuk hidangan panggang seperti Casserole, Hamburger dll pada western food.

  • Oyster Sauce (Saus Tiram) adalah saus yang terbuat dari sari tiram dengan campuran rempah ala Jepang.

  • Shrimp Sauce (Saus Udang) Adalah saus yang terbiuat dari udang asin dan biasanya untuk hidangan sayur, seafood dll.

Komentar

Anonim mengatakan…
Luar biasa, makasih kaka